Senin, 26 Desember 2011

Love you DAD


Hari  ini mungkin bukan “father’s  day” karena memang tidak ada di kalender juga..hahahha..n’ tak  perlu hari khusus untuk menyayangi dan menghormatinya bukan???sama seperti sosok ibu..karena setiap hari pun beliau selalu semangat memperjuangkan nasib kita untuk hari ini, esok dan masa depan.


Tetapi entahlah..hari ini aq sangat..sangat bangga memilikinya..sangat beruntung menjadi anaknya.. :)


Halnya mungkin terdengar sepele, tau apa??? hanya karena aq mendapat izin  meminjam mobil  untuk week end ini untuk plan maen ke garut bersama teman-temanku yang lain. Bukan aq sih yang bawa mobilnya karena memang belum bisa juga  membawanya..hahahahha

Ceritanya begini, aq dan beberapa teman berencana bermain ke garut ke rumah salah seorang  teman kami. Berhubung tidak ada mobil, aq meminta izin ma mamah pinjem mobil karena biasanya mamah gampang kalo masalah peizinan ..alias ya sok-sok aja gitu..tapi sekarang malah beda. Mamah malah minta aq izin ke bapak..gubraakkk..alamat batal ini c, alias g bakal dapet izin.

Sebenarnya bapak bukan tipe yang suka mengekang anaknya, bebas malah..tetapi itu dulu sekitar 7 bulan yang lalu, saat kakakku belum menikah. Kakakku menikah mei 2011, di usianya yang masih terbilang muda yaitu 22 tahun. Entah alasan apa yang membuat kakakku memilih menikah muda, karena sudah berpacaran cukup lama mungkin jadi ingin membawanya ke jenjang yang lebih serius sehingga meminta orang tuaku menikahkannya, selain itu orang tuaku sebenarnya memiliki  aturan agar anak-anaknya tidak berpacaran jadi dari pada kakakku melanggar terus jadi mending dihalalin aja deh,hahahha

Sejak saat itulah aq terbiasa mendapat jawaban TIDAK ketika meminta izin untuk pergi jauh. Contoh waktu aq meminta izin ke Karimunjawa bersama teman-teman kampus, tau apa jawaban beliau ?? “ngga usahlah, nanti kamu pacaran2 lagi. Bapak takut kamu nikah muda juga nanti”..gubrakkk…aq langsung ngakak mendengar alasannya “y ampun pak..fah tuh jomblo, jadi ya g bakal pacaranlah..lagian mending fah jomblo abadi deh dari pada dilarang-larang buat jalan-jalan”. Akhirnya meski hanya mendapat izin mamah aq tetep nekat pergi dengan berpegang pada “surga di bawah telapak kaki ibu” hihihihihih…

Bapak selalu menolak izinku dengan kata-kata yang sama “takut aq nikah muda juga” dan selalu aq jawab dengan tawa “halloo bapak..aq jomblo,plisss g percaya banget c” dan dengan rengekan “boleh yaa..plisss..g pacar2an kok, bawa orang rumah deh..siapa kek biar bapak g curiga” .Selalu seperti itu , nasib menjadi korban yang kakakknya menikah di usia muda dan dicurigai pacaran.CAPE..

Tetapi tidak untuk hari ini..tidak untuk izin yang sekarang..tidak untuk izin ke garut week end ini. OH GOD..makasih dan ngabulin doa q..

Jadi pas tadi pagi mamah tetep keukeuh minta aq izin ma bapak, aq langsung melayangkan sms ke beliau.
“pak pinejm mobil APV ya buat tanggal 30-1 januari, mau maen ke garut ma temen-temen kampus”

Sejam..dua jam..belom juga di bales. Aq sih udah pasrah aja dengan balasan penolakan, mana mamah juga  sama sekali ngga ngizinin lagi. Yo weslahhh..batal 99% ini mah..

Grr..grrrrr…bb geter lama..upss da telpon dari bapak.

Ok fine..kena omel ini.

Inspirasi panjang…ekspirasi perlahan…tekan tombol hijau ngangkat gagang telpon.

“halloo..ia pak, boleh pinjem ya” rengekku langsung sebelum di tolak mentah-mentah oleh beliau.
“y pake aja, tapi jgn yg APV yang itu, itu udah lama mau di benerin dulu, pake APV yang satunya lagi aja”
“…..” syok beberapa detik “lho ngga papa??emang ngga dipake??”
“g ko, apa sih yang ngga buat bu dokter”
“asiikkk..ok okkk…tenang pak, ngga ada pacar-pacaran kok..janji ngga akan nakal..ngga akan nikah muda, nikahnya nanti kalo udah dokter..” aq langsung nyeroscos saking senangnya..sayang saat itu pembicaraan ini hanya melalui telpon. Ingin rasanya loncat-loncat dihadapannya..memeluknya..mendaratkan ciuman di pipinya. Tiba-tiba aq bernostalgia..mengingat sewaktu kecil sering meminta gendong dipundaknya sepulangnya dari kantor. Bermain kuda-kudaan bersamanya. Masa kecil yang indah..

Mugkin terkesan sangat sepele bukan. Hanya dapet izin gitu..terus???

Bukan itu yang membuatku sesenang ini. Tapi KEPERCAYAAN, ya..aq tau bapak pasti sangat berat  memberi kepercayaan penuh pada anaknya karena sebelumnya telah kecolongan anaknya yang pertama. Waktu kakakku (waku belom menikah) itu di apelin sampe malem bapak yang diem aja dikamar menahan rasa cemburu dan resah ngga bisa tidur sampe co’a pulang.

Aq tau kenapa bapak selalu melarangku pergi jauh-jauh, aq tau kenapa bapak selalu curiga. Karena beliau sayang dengan q, sangat sayang..tapi aq juga butuh KEPERCAYAANMU yang dulu pak. 

Dan hari ini aq benar-benar mendapatkan kembali kepercayaan itu .
Terima kasih untuk KEPERCAYAAN yang kembali kau berikan pada q. Kado terindah yang sangat cantik bungkusnya dan sangat indah isinya. Begitulah pendidikan yang hari ini beliau ajarkan padaku.
“ Bila terlalu mengekang seseorang maka ia akan melanggarnya, tetapi bila kepercayaan yang kau berikan maka rasa tanggung jawablah yang akan timbul”

Begitu pula dengan q, dengan kepercayaan yang kau berikan akan ku genggam dengan tanggung jawab.

Ya Allah SWT berikanlah bapakku kesehatan selalu..di usia q yang masih 21 ini, masih butuh beberapa tahun lagi untuk menjadi dokter, untuk menikah, untuk memberikannya cucu..aq berharap beliau masih berada disisku saat moment-moment penting ini...aaammiinnnn….

Dan saat aq menikah nanti , aq akan berbisik padanya “fah dah penuhi janjikan” :)

cium hangat untuk bapakku yang paling spesial, bapak no-1 sedunia yang sampai detik ini masih membuatku tersenyum-senyum karena kado terindah yang kau berikan, makasih pak alii... cuupppp... :*
 
love u dad :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar