Kamis, 23 Februari 2012

Cukup sehatkah anda untuk sejenak bersyukur?

Jaga malem..hihiihihihi..
Blom koas sih, tpi gy giliran jaga ade aq yang gy di rawat di salah satu rumah sakit swasta karena diagnosis demam dengue dan radang tenggorokan. 

Desember hingga akhir maret emang lagi wabah-wabahnya tuh penyakit dan untuk yang  kesekiankalinya (entah 3 atau 4 lebih tepatnya) ade aq ini menjadi korban gigitan vektor penyakit ini. Dari 5 bersaudara keluargaku semua pernah menjadi pasien rawat inap, kecuali aq selain waktu pertama kali lahir y,hahahha..karena aq jelas ngga lahir di dukun beranak lho. Kakakku dan ke-2 adeku dirawat karena demam berdarah dengue, kalo adeku yang bungsu karena ISPA. Bapakku juga pernah , beliau sudah sekita 10 tahun menderita DM tipe-2, karena gula darahnya yang sangat drop.Kalo mamah jelas sudah berkali-kali juga, anaknya aja ada 5, pasti jadi pasien rawat inap dong, masa ia langsung kuat pulang, hahhaha..mamahku gga sewonder woman itu ko.

Alhamdulillah sampai sejauh ini aq belum pernah semalam pun menjadi pasien rawat inap, meskipun waktu SD aq pernah menjalani operasi tetapi sorenya boleh langsung pulang. Entahlah..aq selalu suka menginap di rumah sakit dan menemani anggota keluargaku yang sakit. Dari sejak bapak di rawat sampai adeku yang sekarang di rawat pasti aq selalu ikut menginap, ngga cuma semalam bahkan beberapa malam sampai waktunya bisa pulang dan alhamdulillah aq selalu ada waktu bisa menemaninya. Waktu bapak di rawat aq lagi libur. Waktu si bungsu di rawat aq bisa PP karena kebetulan saat itu jadwal kampus tidak padat. dan sekarang alhamdulillah besok libur dan selanjutnya weekend, meskipun sudah ada rencana lain sebelumnya tapi keluarga tetep nomor 1 lah, semoga seninnya aq tak usah harus menginap lagi alias moga sudah bisa pulang..

Meskipun ini rumah sakit tetapi aq sangat nyaman menginap di ruangan ini. Mungkin karena ini rumah sakit swasta, entahlah dengan rumah sakit pemerintah, mungkin ketika koas nanti aq bisa membandingkannya.
Masuk rumah sakit ini seperti masuk hotel, mewah-bersih-nyaman. 
pelayanannya pun bagus dan cepat, itulah mengapa mamah lebih suka membawa anggota keluarganya yang sakit parah ke sini.
Meskipun ada jam besuk tetapi tidak terlalu ketat, jadi meskipun di luar jam besuk pun saudara yang mau menegok bisa tetap masuk dan anak-anak pun boleh masuk menjenguk, itulah yang keluargaku suka. secara sekalinya ngejenguk se-RT dan semaunya,hahahhhaha...

Bener y..kesehatan itu emang mahal banget. Kalo mau itung-itungan, harga menginap semalam aja bisa sampe jutaan, bayangkan kalo harus menginap seminggu atau lebih, belom biaya obat dan labnya. tapi ya tetep aja namanya manusia..sering lupanya jarang ingetnya..
lagi kaya dengan kesehatan lupa bersyukur, pas sekalinya jatuh sakit baru inget sering lupa..hahahhaha...tenang-tenang..uluran tangan dokter siap membantu :)

Terima kasih atas kesehatan yang selama ini Engkau berikan ya Allah SWT. Baik sehat fisik dan jiwa ini.
Tanpa kesehatan ini, mustahil aq bisa di baiat tepat waktu.
Tanpa kesehatan ini, tak mungkin bisa jalan-jalan meyaksikan indahnya ciptaanMu.
Tanpa kesehatan ini, rasanya belum tentu hamba dapat menikmati hidup ini seperti sekarang.

cepet sembuh pong :) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar