Jumat, 24 Februari 2012

Bisa luangkan sedikit 'lagi' waktumu dok..????

"ikh enak banget jadi dokter, satu pasien juga udah berapa tuh duitnya" celetuk mamah setelah dokter yang memeriksa adeku berlalu.

Malam ini, sekitar jam 10 malam. setelah menunggu dari tadi pagi akhirnya dateng juga dokter yang bertanggung jawab memeriksa adeku.
Dokter itu masuk ditemani seorang suster dan mulai memeriksa adeku dengan stetoskopnya. menanyakan suhu tubuhnya pada suster. menanyakan hasil lab yang ternyata trombosit masih di  bawah normal  yaitu 129.000/mmk. Dan sejenak berpesan pada mamah "kita liat hasil lab besok y, kalo sudah normal bisa pulang".
Tak sampai semenit rasanya dokter ini memeriksa adeku. mungkin masih banyak pasiennya yang lain yang harus ia follow up. Mungkin waktu sudah terlalu malam dan dokter ini terlalu lelah hanya untuk berbasa-basi dengan pasienya apalagi dengan keluarga pasien. Dan kemungkinan lain yang aq sendiri tidak tau alasannya apa..

Yang pasti terukir raut kecewa di wajah mamah, yang begitu menunggu kedatangan dokter dan ingin sejenak menanyakan keadaan anaknya. Tetapi belum semenit pun dokter sudah berlalu dan sama sekali tidak memberikan kesempatan pada mamah untuk bertanya.

Hhhmmm..kejadian malam ini semoga dapat terekam lama dalam memoriku. Agar kelak ketika aq berada di posisi dokter ini aq bisa memberikan pelayanan yang masyarakat inginkan. 

Luangkanlah waktumu untuk pasien dan tak lupa ukirlah senyum profesional itu :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar