Jumat, 11 Mei 2012

First day (Coass- Stase IKA)


Hari pertama koas..

Baru kali ini kayaknya mandi sesubuh ini, jam 4 tiba-tiba langsung kebangun padahal alarm yg gw stel belom bunyi juga. Pengen sih tarik selimut dan nunggu alarm yg bangunin, tapi detak jantung yang makin meningkat karena rasa takut menjelang hari pertama kaos mengurungkan niat gw untuk kembali tidur. Gw langsung beranjak  mandi plus shampoan lho, gileee…seger…beres mandi langsung buat telor dadar, sarapan deh. Lebih berasa saur sih, abis masih gelap banget sih. beres sarapan langsung siap-siap cap-cus ke RS. Sempet pamit dulu ma mamah sekalian minta ongkos, eh mamah malah nawarin di anterin tapi langsung gw tolak. Pokoknya hari pertama pengen gw taklukan dengan mandiri. Setengah enam kurang gw langkahkan kaki keluar rumah, langit masih sangat gelap, jalan pun masih sepi. Tadinya mau bareng ma tia ke jalan rayanya, tapi dia aja belom bangun jadi gw bertekad jalan kaki itung-itung olahraga sampe jalan raya. Eh baru sampe depan gerbang rumah ada bapak-bapak naik motor, jujur gw ngga kenal lho, tuh bapak-bapak bak malaikat tersenyum manis menawarkan tebengan ke gw. Tanpa mikir gw iahin aja, batal deh rencana olahraga,hahhaha..lucunya pas gw turun dari motor, eh rok gw sempet nyangkut coba, untung gw langsung sadar sebelom tuh bapak maen pergi aja kembali nyeret gw,hahhaha..sekitar 15 menit nunggu metro mnini 510 akhirnya nongol juga, dan udah penuh banget. Alhasil berdirilah gw genjet-genjetan dengan para penumpang lain. Untungnya masih pagi, masih semacemlah baunya..sama-sama bau iler,wkwkwkw. Depan UIN udah mulai macet pastinya, tapi karena masih jam 6 kurang jadi belom begitu padat. 

Lewat UIN..Pasar Jumat..Masuk Tol..Keluar Tol..jalan kaki 5 menit sampe deh di RS. Pasar Rebo tepat pukul 06.00 WIB

Kecepetan sejam dari seharusnya. Awal yang baik bukan???hihiihih. karena ngga tau mau ngapain, gw duduk aja di bangku tunggu depan ruang informasi sekalian baca-baca buku saku anak. Jam 07.00 anak-anak kaos yang lain mulai pada dateng, dan kami berkumpul di lapangan upacara. 07.30 baru deh apel di mulai, jujur dari SD gw sangat benci upacara bendera hari senin, udah gw pendek pasti selalu dapet barisan terdepan langsung kena sinar matahari, harus baris paling rapi, ngga boleh bercanda, pokoknya menderita deh. Eh ini udah sarjana masih aja ada acara apel, ok fine..i will survive, now. Untungnya apel disini tidak terlalu lama, sekitar 15 menit apel yang di isi oleh seluruh karyawan RS pun selesai. 

Selesai apel semua koas berkumpul di ruang rapat. Karena ini hari pertama, jadi kita diberi pengarahan mengenai tugas koas dan berbagai wejangan lainnya baik dari pihak pasar rebo juga dari pihak kampus yang di wakili oleh dr. Fathul. Setelah pengarahan setiap stase pun di pecah dan di bawa ke berbagai stase masing-masing. gw dan berbagai koas anak berkumpul di ruang diskusi, sekitar jam 12 kami mengunjungi poli anak dan berkeliling ke ruangan-ruangan yang akan menjadi pegangan koas anak yaitu, bangsal mawar, perinatology, OK, dan IGD.
So far..konsulennya jutek-jutek.. L
Selebihnya ga tau deh, tadi Cuma orientasi begitu aja sih. jam setengah dua aja tadi udah pulang truss sampe rumah jam setengah 3.  Dan pas pulang tetep aja tuh 510 dah penuh aja.
Ya allah..semoga besok dan 10 minggu kedepan ini semakin lancar. Nilai bagus. Kami sehat selalu. Dan gw kuat buat PP. Amiiiiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar