Jumat, 11 Mei 2012

insomnia pra-coass


Besok hari pertama koas nih..alhamdulillah langsung masuk stase besar, sesuai dengan yang gw harapkan.
Gw tau itu berat, tapi y jalanin ajalah..semoga berat di awal akan mendapatkan kemudahan setelahnya..amiiin.

Tapi sumpah deh..gw takut nih, semenjak hari rabu udah di umumin..rasanya campur sari gini, seneng karena akhirnya masuk koas juga dan takut karena harus siap menghadapi enak ngganya, kembali belajar, dan segalanya deh.

Di stase anak ini aku ber 15 : da urfi, endah, ismu adit, budi mulyana, kak desita, kak puspita, 3 senior 04, 1 senior 03, mitha, noni, nurul dan niken.

Kita ini angkatan ke 2 yang masuk Stase Anak RS. Pasar Rebo jadi kalo cerita dari senior yang angkatan 1 aja dah bikin puyeng dan tambah deg-degan aja. Wajar sih, selain ini stase besar dan kita masih angkatan ke 2 , kita-kita yang 08 ini baru bener-bener masuk koas. Hahahha..kebayangkan masih kosong-kosong banget deh ma yang namanya pengalaman mengenai dunia perkoasan.

Gw aja jujur bingung besok mau bawa apa aja, enaknya pake tas apa dan yang bikin takut besok bangun jam berapa..wkwkwkkw..semoga jam 4 gw dah bangun deh, g ada cerita males-malesan lagi di kasur alias langsung loncat, mandi, buat sarapan, langsung ke jalan raya cari metro mini 510 cap-cus deh tuh ke RS..bismillah ya Allah..lancarkanlah hari pertama besok, semoga lancar juga hari-hari selanjutnya..ammiiinnn…

Moga gw juga kuat buat PP (pulang-pergi), ngga tau deh tetep aja ngga mau ngekos meskipun tadi aja seorang arie falah mewanti-wanti gw buat lebih baik ngekos : ‘udah lw  ngekoas aja, kalo lw PP kapan waktu belajarnya kecuali lw belajar di bus,hahahha’. Dia emang udah kelar satu stase radiologi di pasar rebo jadi udah punya pengalamanlah.. tapi meskipun gw sekarang langsung masuk stase besar semoga gw kuat ya Allah..bismillah..

Semangat fah..dapatkan ilmu baik teori dan skill sebanyak-banyaknya di dunia perkoasan ini, jangan sia-siakan setiap kesempatan yang lw dapet. Belajar..belajar..belajar..jangan males, jangan banyak ngobrol atau bercanda, jangan banyak jalan. Focus belajar ok …inget kelar tiap stase itu berarti lw sudah siap menjadi dokter umum bagi stase tersebut. Misalnya sekarang lw lagi stase anak, nah minggu ke sepuluh setelah ujian dari stase ini mau berapa pun nilai lw lw harus udah bisa mendiagnosis seorang anak yang dateng ke lw dengan berbagai keluhan dan tau obatnya. OKKK..koas itu bukan suatu akhir, tapi awal untuk kembali belajar dan belajar..setelah koas masih ada UKDI, OSCE Nasional, setelah sumpah dokter pun masih ada dunia residen. Ngga maukan Cuma jadi dokter umum..so, bagusin nilai lw ya..semoga itu membantu dan mempermudah masuk spesialisasi nantinya..amiinnn..

Yuk ah, dah dulu ya…mesti tidur cepet dan mempersiapkan segalanya buat besok deh..
Doain y J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar