Kamis, 17 Mei 2012

second day (coass- stase IKA)

Hari ini buruk..
oh no, koas sangat jauh dari yang gw bayangkan..
gw membayangkan kaos adalah dunia baru yang sangat menyenangkan. Dimana gw bakal langsung belajar mempraktekan ilmu yang dah gw telen selama 3.5 tahun di kampus, berhadapan langsung dengan para pasien, menganamnesis hingga mendiagnosis. tapi entahlah..hari ini semua bayangan itu menguap dan gw masih syok dengan realitanya.

Hari ini gw dan teman-teman stase anak berkumpul di bangsal, dr.H selaku kepala kepanitraan stase anak mulai membagi kami menjadi 4 kelompok. gw ma noni, kak cici dan kak arief mendapat giliran bangsal untuk 2 minggu pertama ini. yang lainnya mengisi di poli, IGD dan perinatologi. 

selesai pembagian kelompok,kami ber 15 mulai pecah ke tempat masing-masing. 

ok..bangsal..tepatnya bangsal mawaar..bangsalnya pasien anak yang kelas 3 dan 2. ada sekitar 20 bed untuk kelas 3, 4 bed untuk isolasi dan 20 untuk kelas 2. 

hari ini konsulen masih telihat jutek dan tidak menganggap keberadaan kami para-coass..
yang lebih parah..perawat..hallloooo..ini lah yang gw sangat benci dan yang membuat hari ini berasa berat.

ok gw dan teman-teman coass tamu di tempat ini, sedangkan mereka mungkin sudah belasan tahun berkerja di sini.
ok mungkin mereka risih dengan keberadaan kami yang akan sedikit merepotkan mereka..tapi plisss..kalian juga mungkin pernah mengalami masa-masa seperti kami. masih bego-bego dan haus ilmu..masih planga-plongo ngga tau harus ngapain..
jadi jangan bersikap begitu dong dengan kami, para coass baru :(

intinya hari kedua ini belom berjalan dengan mulus, masih begitu banyak ilalang yang harus di hadapi sebelum melalui padang yang lapang. masih belajar adaptasi dengan lingkungan baru, dan orang-orang yang baru, para dokter, perawat, bahkan sampai mbak-pak kantin dan para OB...

beginilah mungkin realita dunia kerja..
tetapi terlalu cepat rasanya menyimpulkan tentang arti koas hanya dalam waktu 2 hari..

gw masih berharap bahwa koas adalah dunia yang seharusnya menyenangkan...
gw masih berharap kalo gw bakal kabur cari makan pas lagi jaga malam pake ambulan..
gw masih berharap kalo gw bakal ketemu pasien jiwa yang menyenangkan..
gw masih berharap kalo gw bakal ketemu ma pasien-pasien anak yang lucu-lucu..
gw masih berharap kalo gw bakal menyaksikan dengan mata kepala gw proses persalinan yang menegangkan dan gw bakal tangkep tuh bayi, dengerin suara tangisnya untuk pertama kali...

ya semoga esok cerita koas gw bisa berubah..bisa menjadi cerita yang menyenangkan..dan memang seharusnya begitu :)

butuh sabar dan ikhlas..bismillah...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar