Jumat, 23 Maret 2012

CPR (Co-Ass Pasar Rebo)

Jeng..jeng..
Inilah yang ditunggu-tunggu..penentuan penempatan koas.

Tepatnya 22 Maret 2012, pukul 13.00 WIB at exlab. Biokim Universitas YARSI.
201 mahasiswa pra-koas berkumpul,  dengan ekspresi dan perasaan yang tegang ak karuan. Awalnya aq merasa biasa saja,   berusaha pasrah dengan hasil apapun yang keluar dari secarik kertas yang akan ku ambil tetapi tetap saja perasaan ini tak bisa dikubur malah makin menjadi.

Diawali dengan pembagian buku log dan pengumuman mengenai koas yang disampaikan oleh  dr.Lina hingga akhirnya pengambilan undian di mulai. Semua mahasiswa yang 100% LULUS OSCE dipersilahkan untuk memulai undian ini dan diteruskan dengan absen.

Aq melangkah..menghampiri toples yang berisi potongan-potongan kertas yang terlipat rapi dan tertuliskan nama-nama RS yang masih bisa menerima kuota, yaitu : Gunung Jati-Cirebon(65 orang), Pasar Rebo (66 orang), Serang (16 orang), Garut (26 Orang), Soreang (11 orang), Subang (11 Orang), dan Cilegon (11 Orang). Ku biarkan jari-jemari ini mengambir 1 lipatan kertas tersebut, otak memaksa untuk memilik-milih tumpukan lipatan yang terlihat sama, tetapi hati ini berasa berbisik "ambillah yang mana pun, insya Allah itu adalah tempat terbaik". Bismillah...ku ambil 1 lipatan, ku buka, dan ku sampaikan pada dr. Fathul yang memegang absen dan mencatat nama RS tersebut...jeng..jenggg....dan teriakan teman-temanku yang makin membuat perasaan ini makin galau. 
"fah..mau dongg.."
"fah...ntra tukeran ya..."
"fah..mauuuuu..."

Ya RS yang ku dapat adalah RS incaran anak-anak, yang alasan utama mereka memilih RS ini adalah JARAK, RS ini masih berada di lingkungan Jakarta dan dengan pasien yang banyak, itulah alasan yang membuat RS ini sangat laku meski baru berkerja sama tahun ini. 

Meskipun aq menginginkan RS.Gunung Jati, aq menjadi goyah karena kertas undian tersebut tak tertuliskan namanya. Mungkin aq bisa menukar dengan temanku yang mendapat RS.Gunung Jati , jelas banyak sekali pasti yang menginginkannya, tetapi ternyata perasaanku tak seyakin itu dengan GJ. Aq putuskan untuk mengabari mamah terlebih dahulu, dengan BB eni (bb ku low bat) ku sms mamah, mengabarkan kalo aq mendapat RS.Pasar Rebo.

aq : mah dapetnya pasar rebo, tapi bisa tuker kok kalo maunya di cirebon.
mamah : ywd pasar rebo aja, jadi bisa PP
aq : serius nih mah??
mamah : udah terima aja hasil kocokannya, jangaan merubah kehendak-Nya.

Kata-kata terakhir inilah yang langsung menghilangkan kegalauan dan memantapkan pilihanku.
Yes..i choose Pasar Rebo Hospital.

Ku rasa ucapan temanku juga benar : Jangan merubah takdir, jalanin saja hasil tersebut.
Mungkin memang benar..tidak ada yang kebetulan, ada Allah yang Maha Pengatur.
Melalui jari-jemariku ini Allah memberi jawaban atas doaku ""Ya Allah, di mana pun hamba koas semoga itu merupakan tempat terbaik..amiiin". Ya aq yakin, RS Pasar Rebo adalah jawabannya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar