Minggu, 11 Maret 2012

Yuk menghafal Asmaul Husna - Amunisi Doa

Hari ini di ingatkan kembali untuk menghafal Asmaul Husna.

Jujur dari kecil aq emang ngga pernah bener-bener hafal semua Asmaul Husna, paling kalo di TPA cuma ikut nyanyi-nyanyinya aja terus lupa lagi. Padahal udah tau kalo orang yang hafal Asmaul Husna insya allah akan mudah diijabah doanya, wajarlah..wong selalu memuji 99 nama Allah, masa ia di cuekin ma Allah ketika  hambaNya tersebut memohon padaNya, y toh???

Hari ini aku mencoba membantu anak-anak DAO menghafal asmaul husna. Malu juga sebenernya, aq juga g hafal eh malah harus bantu menghafal. Oke..dengan strategi saya menghadap papan tulis yang sudah ada contekan asmaul husnanya dan beberapa anak-anak yang melingkar dan menghadap aq, aq sedikit beralibi "ayoo..ayoo..jangan nyontek papan tulis y, liatnya ke kakak"..hihiihih.trik ini berhasil..anak-anak komat-kamit menghafal asmaul husna dan aq mengkoreksinya sembari melirik papan tulis.

Alhamdulillah ternyata otak aq ngga tumpul-tumpul amat,  setelah membantu anak-anak menghafal dengan berkali-kali ikut mengulang Asmaul Husna, yang kami targetkan pada anak-anak untuk menghafal hingga 30, aq bisa ikut hafal juga. Kagum rasanya pada mereka, cukup waktu sehari bahkan hanya sekitar 2 jam banyak beberapa anak yang langsung hafal dengan lancar. Ada juga anak usia 9 tahun-putus sekolah mampu menghafal hingga 39 dan lancar.Anak cerdas.

Otak anak-anak memang cerdas..dengan semangat mereka mengulang menghafal Asmaul Husna, raut-raut serius yang terukir pada wajah mereka rasanya seperti mengingatkanku bahwa kesungguhanlah kunci keberhasila. Jadi ingat film negeri 5 menara "Man jadda wa jada" - barang siapa yang sungguh-sungguh maka ia akan berhasil. 

Semoga pertemuan selanjutya aku benar-benar bisa memberi contoh yang baik pada anak-anak. Bisa menghafal Asmaul Husna  tanpa melirik pada papan tulis seperti hari ini. Tidak rugi toh meluangkan waktu untuk hal yang sangat berguna, yang merupakan salah satu amunisi doa kita.
Yuk sama-sama menghafal Asmaul Husna, masa kalah ma anak kecil..hihihihhi....

Potret setelah berhasil menghafal 30 Asmaul Husna, minggu depan kita tambah y :)
Katakanlah: "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaa'ul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam salatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu" - (Q.S Al Israa': 110)

"Allah memiliki Asmaa'ul Husna, maka memohonlah kepadaNya dengan menyebut nama-nama yang baik itu..." - (QS. Al-A'raaf : 180)

Nabi saw. bersabda: "Allah itu memiliki sembilan puluh sembilan nama yang bagus. Barang siapa yang mampu menghafalnya, maka dia akan masuk surga. Sesungguhnya Allah itu ganjil dan Dia menyukai yang ganjil." - (H.R. Abu Hurairah ra)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar